HMJ PAI Gelar Kajian Islam Kontemporer

  • 13 September 2018
  • 10:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

   Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam bidang pengkajian dan penalaran menggelar Kajian Islam Kontemporer (KIK) pada hari kamis (14/09/2018) bertempat di mesjid kampus II UIN Alauddin Makassar. Kegiatan yang rutin dilaksanakan selama dua kali dalam sebulan ini menghadirkan Muh. Aswar, S.Pd sebagai pemateri. Beliau adalah alumni Pendidikan Agama Islam tahun 2016, dan pernah menjabat sebagai ketua umum Senat Mahasiswa periode yang sama. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru Pendidikan Agama Islam angkatan 2018, bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru terkait dinamika kehidupan dikampus.

   Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam Muh. Fajar Hidayat dalam arahannya mengatakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan tema-tema yang berbeda dalam setiap kajiannya, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa baru. Lebih lanjut mahasiswa asal Enrekang ini juga mengemukakan akan mengundang pemateri-pemateri handal baik dari kalangan dosen maupun alumni PAI sendiri. Selaku pemateri Muh. Aswar menekankan cara menjadi mahasiswa yang yang handal, yakni unggul dalam akademis dan aktif di berbagai organisasi kampus.

Mahasiswa seharusnya menjadi lokomotif perubahan dilingkungan nya

Jangan menjadi mahasiswa yang apatis, tetapi jadilah mahasiswa yang

Bertipe Akademis-Aktivis. Ungkap Muh. Aswar.

Setelah sesi penjelasan materi, sesi selanjutnya adalah tanya jawab. Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada pemateri. Salah satu peserta yang beruntung mengajukan pertanyaan adalah Haerati, mahasiswi asal MAS Assad’iyah Kabupaten Wajo ini bertanya tentang bagaimana pandangan tentang mahasiswa yang sami”na wa Atho;na kepada dosen. Kegiatan kajian berakhir pukul 17.30 yang ditandai dengan salam-salaman antar peserta, dan dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Penulis : Ahmad Suryadi