Maraknya Degradasi Moral Pemuda, HMJ PAI Gelar Kajian Islam Kontemporer

  • 29 Maret 2019
  • 10:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

           Pemuda adalah aset terpenting bagi sebuah bangsa, karena di pundak mereka lah masa depan sebuah bangsa dipertaruhkan, apakah mampu bertanggung jawab atau tidak. Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan akan peran pemuda yang semakin pudar serta degradasi moral pemuda saat ini, HMJ Pendidikan Agama Islam menggelar Kajian Islam Kontemporer (Kamis, 28/03/2019).

            Dalam kesempatan tersebut HMJ PAI menghadirkan Dr. La Ode Ismail Ahmad, M.Thi, sekretaris jurusan Dirasah Islamiyah, Pascasarjana, UIN Alauddin Makassar, sementara itu yang di percaya yang menjadi Moderator adalah Haeril, S.Pd, Demisioner Kabid Advokasi dan Pengabdian Masyarakat HMJ PAI periode 2017. Pada kesempatan tersebut pemateri menyampaikan  bahwa moral bangsa pada hari sudah sangat tidak baik maka dari itu untuk memperbaiki moral tersebut adalah dengan cara memperbaiki moral kita sendiri sebagai pemuda karena moral pemuda hari ini, akan menentukan moral bangsa kedepannya.

            Di penghujung acara Ketua Umum HMJ PAI Andi Ibrahim menyerahkan plakat penghargaan kepada pemateri sebagai wujud terima kasih kepada pemateri. Salah satu peserta kajian saat dikonfirmasi mengaku sangat puas akan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini mampu menyadarkan pemuda akan peran dan tanggung jawab bangsa dan agamanya.



Reporter          : Syamsurya

Foto                 : Syamsurya

Editor              : Ahmad Suryadi