HMJ PAI UINAM Bersama SC Empati Dorong Mahasiswa PAI Menyelesaikan Studi

  • 30 Juni 2019
  • 01:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

HMJ Pendidikan Agama Islam kembali mengadakan kegiatan yang berkontribusi positif bagi jurusan Pendidikan Agama Islam. Kegiatan itu bernama Seminar Penyelesaian Studi dengan tema “Sarjana Tepat Waktu atau Sarjana di Waktu yang Tepat”. Kegiatan ini digelar di Lt Kampus UIN Alauddin Makassar (Sabtu/29/6).

            Kegiatan ini dibuka langsung oleh operator PDPT jurusan Pendidikan Agama Islam sekaligus Founder SC Empati, Baharuddin, S.Pd,M.Pd. organisasi yang menjadi mitra HMJ PAI mengadakan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Kakanda Bahar menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena turut memberi andil besar bagi jurusan PAI bahkan kegiatan ini dinilai sangat bermanfaaat bagi seluruh mahasiswa PAI yang sedang tahap penyelesaian studi.

            Adapun pemateri yang hadir pada seminar ini adalah Dr. Saprin, M.Pd dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang membawakan materi Metodologi Penelitian, Jenis-Jenis Penelitian dan teknik analisis data. Sementara pemateri kedua yakni Dr. Andi Halimah, M.Pd Ketua Jurusan Pendididikan Matematika yang membawakan materi KTI dalam skripsi, dan pemateri ketiga tak lain adalah Baharuddin, S.Pd, M.Pd yang membawakan materi administrasi penyelesaian studi.

            Di penghujung acara pihak pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam memberikan plakat penghargaan kepada seluruh pemateri. (AS)