PAI Gelar Pemilihan Perangkat Kelas Secara Demokratis

  • 14 September 2018
  • 10:41 WITA
  • Administrator
  • Berita

      Sebanyak 98 mahasiswa PAI angkatan 2018 yang terbagi dalam dua kelas meyalurkan hak suaranya dalam pemilihan perangkat kelas, mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. Pemilihan ini digelar di kelas masing-masing yakni di ruangan T3.01 dan T3.02 (Jum’at,14/09/18). Pemilihan ini dihadiri langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam Dr. H. Erwin Hafid.,Lc.,M.Thi.,M.Ed, didampingi oleh Staf jurusan Baharuddin,S.Pdi.,M.Pd beserta perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam. Pemilihan berlangsung dua tahap, tahap pertama yakni pengajuan masing-masing calon yang ingin maju, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung dan tertutup, Meski sempat berjalan cukup ketat pemilihan perangkat kelas tetap berlangsung kondusif tanpa adanya konfllik.

    Dalam pemilihan yang digelar pukul 09.00 pagi tersebut, Ketua Jurusan PAI Dr. Erwin Hafid,Lc.,M.Thi.,M.Ed dalam arahannya mengatakan pemilihan ini bertujuan untuk memenuhi pelayananan mahasiswa kepada jurusan, jadi perangkat kelas yang terpilih dapat berkoordinasi dengan jurusan terkait masalah seputar perkuliahan.

Pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara adalah kebutuhan masing-masing kelas

Jadi siapapun terpilih agar kiranya bisa berkoordinasi dengan jurusan terkait

masalah perkuliahan, dan yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan tetap mau

bekerja sama dalam membantu pelayanan di kelasnya. Ungkap Dr. Erwin dalam arahannya sebelum pemilihan dimulai.

Selain arahan dari ketua jurusan, perwakilan Senat Mahasiswa bidang pengawasan, Awi juga memberikan arahan terkait pemilihan. Ia mengatakan bahwa pemilihan perangkat kelas harus dihadiri oleh komisi pengawasan Senat Mahasiswa agar pemilihan bisa dikatakan resmi dan tidak ilegal. Berikut adalah hasil pemilihan perangkat kelas PAI 1-2 dan PAI 3-4 2018.

Kelas PAI 1-2 2018

Ketua Kelas    : Muh. Idul Awal (Aklamasi)

Sekretaris        : Akmal (40 suara) = 83 %

Bendahara       : ST Rahmiah (29 suara) =  60 %

Total Suara      :48 suara

Kelas PAI 3-4 2018

Ketua              : Syahid Mujahid (42 suara) = 84 %

Sekretaris        : Nelly Artin ( 36 suara) =  72 %

Bendahara       : Rahmi (29 suara)= 58 %

Total Suara      : 50 suara

Diakhir acara pemilihan Ketua Jurusan, Staf Jurusan beserta perwakilan Senat Mahasiswa mengucapkan selamat kepada perangkat kelas yang terpilih.

Penulis : Ahmad Suryadi

Berita Terkait