Mahasiswa PAI wakili Indonesia di ajang ASEAN YOUTH ASSEMBLY 2019 di Sidoarjo

  • 30 April 2019
  • 10:23 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar mewakili Indonesia dalam kegiatan Asean Youth Assembly 2019 di GreenSA Inn, Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 26-29 April 2019. Mahasiswa tersebut adalah Ahmad Suryadi dan Fahrul Rahman, mahasiswa semester VI jurusan Pendidikan Agama Islam.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jhoe Tavarez tersebut menghadirkan 50 orang peserta. 47 orang peserta domestik dan 3 orang peserta asal luar negeri, seperti Thailand, Malaysia, dan Philipina. Pemateri yang mengisi kegiatan tersebut antara lain, Danrem 084 Surabaya, Kapolresta Sidoarjo dan Direktur Pembinaan Pemuda Kemenpora RI. Mahasiswa PAI Fahrul Rahman mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan ini dikarenakan dapat bersosialisasi dan menyampaikan argumennya untuk ASEAN. Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini termasuk kepada pihak kampus yang memberikan support kepada kami ssehingga kami bisa berangkat, tandas mahasiswa asal Maros tersebut.

Diakhir kegiatan tersebut menghasilkan 11 resolusi, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Sekretariat ASEAN di Jakarta, untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam KTT ASEAN nanti. (AS)