SC Empati Gelar Rapat Kerja Perdana

  • 06 Oktober 2018
  • 06:35 WITA
  • Administrator
  • Berita

    Studi Club Empati menggelar rapat kerja dalam kepengurusan perdannya pada hari sabtu (6 Oktober 2018) yang berlangsung di Gedung CBP , Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini mengambil tema Membentuk “Karakter Jiwa Sosial yang Tinggi.” Kegiatan ini dihadiri oleh dewan penasihat SC Empati, Dr. Muhammad Rusmin B, S.Pd.I.,M.Pd.I, dewan pembina Baharuddin.,S.Pd.I.,M.Pd, Ketua Umum HMJ PAI periode 2018 Muhammad Fajar Hidayat. Dalam sambutannya Dr. Rusmin menyampaikan apresiasi nya dalam penyelenggaraan rapat kerja SC Empati dan berharap kegiatan ini bisa sukses melahirkan program kerja yang inovatif dan membawa dampak positif bagi SC Empati kedepannya.

    Studi Club Empati sendiri adalah lembaga yang bergerak dalam bidang sosial yang secara kepengurusan diisi oleh mahasiswa PAI angkatan 2017. Lembaga ini sudah direncanakan sejak 2017, namun tahun ini bisa diadakan rapat kerja sekaligus pelantikan pengurus yang perdana selama 2 tahun yakni 2018-2020. Pengurus HMJ PAI secara resmi dilantik oleh dewan penasihat dan disaksikan oleh dewan pembina beserta pengurus HMJ PAI, sebagai mitra kerja sama dalam mengadakan program kerja. Mengingat pengurus SC Empati merupakan pengurus HMJ, sehingga proses kerja sama memang tidak terhindarkan. Ketua umum SC Empati, Muh. Asyam Samjas dalam pandangannya sebelum rapat kerja, mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk membuat program kerja yang inovatif namun tetap realistis.

Program Kerja Bukan dilihat Dari Jumlahnya, Tetapi yang Mampu Dilaksanakan, Ujar Asyam dalam arahan singkatnya.

    Kegiatan rapat kerja ini dipimpin oleh tiga orang sterring comitte yang sebelumnya telah dimandatkan oleh pengurus SC Empati. Mereka adalah Muh. Nurjihad, Haeril, dan Armin Setiawan. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 10 jam dan menghasilkan program kerja yang diserahkan secara resmi diserahkan oleh Koordinator Sterring kepada ketua umum. (AS)